Lifestyle

Tips Mengubah Cita Rasa Kopi Susu yang Dibeli Online

Kamu suka minum kopi susu tapi mager langsung beli sendiri di cabangnya? Simpelnya, kamu bisa pakai aplikasi restoran kopi yang bersangkutan atau pakai aplikasi pesan antar makanan yang kini banyak tersedia di ponsel pintar. Namun, ada sedikit kekurangan kalau kamu beli minuman secara online ini. Salah satunya adalah cita rasa kopi susu yang mungkin berubah karena proses pengiriman dari restoran kopi sampai ke rumahmu. Nah supaya jajan kopi kamu nggak berakhir mubazir, berikut tips mengubah cita rasa kopi susu agar rasanya membaik!

Tambahkan susu

Biasanya, cita rasa kopi susu berubah kalau kamu memesannya dalam varian es. Soalnya, es batu yang dicampurkan langsung ke dalam gelas kopi susumu akan meleleh di perjalanan dan mengubah cita rasa karena sudah bercampur air (dari es batu).

Untuk mengatasinya, kamu bisa menambahkan susu full cream atau susu pasteurisasi yang punya tekstur cukup kental. Tekstur kental serta rasa gurih dan manis yang dimiliki susu tersebut akan membuat konsistensi kopi susu tambah pekat. Alhasil, rasanya menjadi lebih baik alias pas.

Tambahkan gula atau bubuk cokelat

Tips lain yang bisa kamu coba adalah menambahkan sedikit gula atau perisa. Cara ini niscaya bisa mengurangi rasa hambar yang muncul gara-gara es batu dalam kemasan kopi susumu telah mencair.

Kalau kurang suka rasa manis (terutama dari gula tambahan), kamu bisa pilih opsi menambahkan bubuk cokelat! Resep coffee mocca ini juga efektif untuk membuat rasa kopi menjadi lebih nikmat setelah rasanya berubah. Kamu bisa gunakan bubuk cokelat hitam jika ingin rasa kopi tidak terlalu manis dan didominasi oleh rasa cokelat.

Taburkan sejumput garam

Merasa aneh minuman kopi susumu, yang seharusnya manis atau pahit, diberikan tambahan garam? Not again! Pasalnya, garam itu punya fungsi untuk menutupi rasa pahit yang terlalu kuat ataupun mengimbangi rasa yang kurang pas. Kalau kamu ragu, kamu bisa menabur sedikit sekali saja garam di atas gelas kopimu lalu aduk sampai merata. Menaburkan garam pada kopi yang asam juga bisa menurunkan rasa asam yang terlalu tajam, loh.

Nah, itulah dia beberapa tips mengubah cita rasa kopi susu yang rasanya berubah karena faktor pengemasan dan jarak perjalanan pengirimannya. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu, ya!

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *