Techno

Vivo V20 Hadirkan 44MP Eye Autofocus Hingga NFC Multifunctions, Mudahkan Pengguna Mentransfer Data

Pasar smartphone Tanah Air kembali diramaikan dengan meluncurnya dua smartphone terbaru dari Vivo yakni Vivo V20 dan V20 SE pada 29 September 2020 lalu. Duet smartphone ini tetap mengusung desain yang slim dan keunggulan kamera. Pada aspek desainnya, Vivo V20 dan V20 SE mengusung Ultra Sleek Design yang ringan dan ramping. Desain material premium membuat Vivo V20 menjadi smartphone tertipis di kelasnya. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna Midnight Jazz dengan ketebalan bodi 7.38mm dan bobot 171 gram serta Sunset Melody dengan ketebalan bodi 7.48mm dan bobot 172gram.

Vivo V20 juga dibekali teknologi 33W FlashCharge dengan kapasitas baterai 4000mAh yang dapat mengisi daya hingga 65 66% hanya dalam 30 menit. Vivo V20 akan menemani konsumen sepanjang hari tanpa khawatir baterai akan kehabisan daya. Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G di smartphone ini memberi penggunanya pengalaman yang impresif, pengalaman hiburan yang brilian dan menyenangkan untuk mendukung multitasking dan kesenangan bermain game. Performa Vivo V20 juga cocok untuk mendukung aktivitas sehari hari atau multitasking dengan Funtouch OS 11 berbasis Android 11 untuk interaksi pengguna yang lebih lancar. Sedangkan pada V20 SE menggunakan Funtouch OS 11 berbasis Android 10.

Vivo V20 juga didukung kapasitas memori internal yang besar dengan RAM 8GB + ROM 128GB dan juga fitur pendukung seperti Multi Turbo, Game Turbo dan Jovi Smart Scene. Vivo V20 memiliki modul kamera dengan bingkai persegi. Modul tersebut berisi kamera utama 64MP, kamera multimode 8MP, dan kamera mono 2MP. Sedangkan modul kamera V20 SE memiliki bingkai persegi panjang. Susunan kamera terdiri dari kamera utama 48 MP, dualmode 8MP, dan depth camera 2MP.

Pada kamera belakangnya, Vivo V20 menyematkan kamera malam 64MP, kamera Multimode 8MP (Super Wide Angle + Super Makro + Depth) dan Lensa Mono 2MP yang memungkinkan pengguna mengambil gambar dan video yang menakjubkan baik dalam cahaya redup dan pada siang hari akan memberikan hasil yang tajam, detil dan jelas. Fitur ini juga mendukung dengan video Dual View Video yang berlaku di kamera depan dan belakang. Ini dapat memberikan kreativitas ganda dengan merekam dengan kamera depan dan belakang dalam waktu yang sama. Pengguna juga dapat menjelajahi dua mode, Picture in Picture atau Dual View pada fitur ini.

Tidak hanya kamera belakang, kamera depan V20 dan V20 SE masing masing juga mengusung resolusi berbeda. Vivo V20 memiliki kamera depan dengan resolusi 44 MP, lebih tinggi dari Vivo V20 SE yang dibekali kamera selfie 32 MP. Pengguna bisa memaksimalkan resolusi kamera depan ini agar hasil foto dan video lebih banyak fokus dan jelas.

Ada juga 44MP Eye Tracking dengan motion autofocus yang memungkinkan Vivo V20 melacak pergerakan pengguna dengan titik fokus pada mata untuk menangkap gambar yang jelas (fokus pada setiap gerakan). Selain itu, Vivo V20 juga memiliki Fitur 44 MP Autofocus yang mampu menghasilkan foto atau video, yang lebih tajam dan jelas saat pengambilan gambar baik dari jarak dekat dan jauh. Tak ketinggalan, Vivo juga menyematkan fitur NFC di smartphone V20 dan V20 SE. Meski sama sama memiliki fitur pindai uang elektronik, keduanua juga memiliki perbedaan. NFC Multifunctions di Vivo V20 selain bisa digunakan untuk transfer data, juga bisa digunakan untuk pembayaran non tunai, mengecek saldo atau top up uang elektronik saja.

Fitur NFC Mulitifunctions V20 bisa juga digunakan untuk menduplikasi kartu akses yang biasa digunakan untuk kunci apartemen atau akses masuk gedung perkantoran. Fitur itu tidak dimiliki V20 SE. Layaknya fitur NFC di kebanyakan smartphone, NFC di V20 SE hanya bisa digunakan untuk transfer data dan mengecek saldo atau top up uang elektronik. “Kami membawa inovasi dan teknologi terbaik untuk vivo V20 demi mendukung kepuasan pecinta Vivo V Series. Lewat peluncuran Vivo V20 dan V20 SE di pasar Indonesia beberapa waktu lalu, kami yakin smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia untuk kegiatan hariannya,” ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, Senin (5/10/2020).

Vivo membuka program Pre Order bagi pengguna untuk memesan dan membeli vivo V20 dan V20 SE mulai 29 September hingga 6 Oktober 2020 dengan keuntungan khusus dan bundling paket. Program Pre Order tersebut bisa diakses melalui toko online resmi Vivo di Tokopedia pelanggan akan mendapatkan gift box dan OVO point senilai Rp 200.000. Pre Order vivo V20 dan V20 SE juga bisa dilakukan offline melalui toko resmi vivo dan retail mitra Vivo. Dengan keuntungan paket data gratis pascabayar hingga 138GB untuk enam orang per bulan dari Indosat dan Telkomsel atau paket pascabayar hingga Rp 2.600.000 dari XL.

Pengguna juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp 300.000 dengan cicilan Kredivo hingga 12 bulan dan manfaat Trade In hingga Rp 500.000. Untuk konsumen yang membeli vivo V20 dan V20 SE melalui vivo Indonesia Whatsapp resmi di 0811 9760 1111 akan mendapatkan layanan antar ke rumah gratis jasa pengiriman. Setiap pembelian vivo V20 dan V20 SE secara Pre Order akan didapatkan calon pengguna. Nilai manfaat eksklusif hingga Rp 1.500.000 dengan manfaat hadiah khusus termasuk smartwatch dan powerbank, garansi perpanjangan 12 bulan, 6 bulan perlindungan layar, cicilan cashback hingga Rp 500.000 dan 0% cicilan bank hingga 24 bulan untuk pemegang bank kartu kredit (BCA, CIMB Niaga, Permata, Mandiri, Citibank, BNI atau HSBC). Syarat dan ketentuan berlaku.