Seleb

Unggah Video Terakhir Glenn Fredly saat Menyanyi, Najwa Shihab: Saya Baru Tahu, Dia Menahan Sakit

Najwa Shihab membagikan video penampilan terakhir Glenn Fredly sebelum meninggal, menahan sakit kepala luar biasa. Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Musisi hebat Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020).

Kabar meninggalnya Glenn Fredly ini mengejutkan berbagai pihak. Terutama bagi sahabat serta rekan musisinya. Banyak yang tidak menyangka, Glenn Fredly telah berpulang.

Penyanyi yang lagu lagunya meledak di pasaran itu meninggal di usia 44 tahun. Ia sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta. Tangisan serta ucapan duka dari keluarga hingga publik figur mengiringi kepergian Glenn Fredly.

Karya karya indahnya akan selalu dikenang. Para sahabat Glenn Fredly memberi berbagai ucapan dukacita, dan mengisahkan pengalaman mereka bersama Glenn Fredly. Begitu juga denganNajwa Shihabyang membagikan sebuah videoGlenn Fredlytengah menyanyikan lagu berjudul rumah kita.

Video itu ternyata diambil pada pekan lalu, dan ada beberapa hal yang baru Najwa ketahui soal video tersebut. Najwa Shihab menceritakan hal itu dalam postingan terbaru di instagramnya @najwashihab. NajwaShihab mengungkap ternyata suamiMutia Ayuini menahan sakit kepala yang luar biasa saat bernyanyi.

Ini postingan selengkapnya: Glenn Fredly Tercinta. Sahabat saya,Glenn Fredlyberpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja.

Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa. Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain. Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang.

Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga jika tidak dibagi. Salam sayang dari kami semua di Narasi. Di bawah ini adalah postingan videonya di instagram @najwashihab: Rekan rekanGlenn Fredlytampak sangat mengenang pelantun berbagai lagu romansa sendu ini.

Bahkan mereka sebenarnya memiliki hal yang sudah direncanakan olehGlenn Fredly, tetapi belum kesampaian. Hal itu terlihat dalam ucapan dukacita para rekan rekanGlenn Fredly. Salah satunya adalah Fadli Zon yang sebenarnya memiliki janji memperlihatkan koleksi piringan hitamnya kepadaGlenn Fredly, tetapi belum sempat diperlihatkan sampai Glenn meninggal dunia.

Inilah bunyi postingan Fadli Zon: RIPGlenn Fredly, penyanyi hebat. Pertama kali nonton di TVRI. Th 2018 sempat diundang ke acara Tompi n Glenn. Pernah janji mw lihatin koleksi piringan hitam (PH) sy, tp tak kesampaian. Turut berduka cita sedalam2nya. Kita kehilangan salah satu aset nasional. Selamat jalan @glennfredly309 Sementara itu, Arie Apriludy alias Arie Dagienkz nampaknya juga punya sebuah rencana dengan Glenn.

Ia mengungkapkannya dalam postingan berisi dukacitanya atas meninggalnya Glenn. Ini isi lengkap postingan Arie Dagienkz: Bung kan janji mau masak masak sama saya.. knapa bung pergi dulan? Istirahat yg tenang ya bung.. I love you @glennfredly309

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, dalam postingan dukacitanya menyebut banyak membahas rencana besar untuk Jawa Timur denganGlenn Fredly. Ini postingan Emil Dardak: Selamat jalan Bung Glenn. Musisi yang mendedikasikan diri kepada dunia musik, bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk kemajuan insan insan musik Indonesia. Ini momen sebelum konser almarhum di Surabaya awal tahun ini, beliau memilih tumpengan dan doa bersama demi kelancaran Konser yang menandai 25 tahun karir musikGlenn Fredly. Banyak rencana besar untuk Jawa Timur yang sempat kita bahas, namun takdir berkata lain. Karyamu akan tetap hadir mewarnai perjalanan bangsa ini, kami bangga kepadamu Bung! Semoga istri dan putri almarhum diberikan perlindungan oleh Tuhan YME. .

Sementara itu, Prilly Latuconsina juga mengakui ada projeknya yang belum rampung bersama Glenn Hal tersebut terlihat dari salah satu unggahan prilly. Dari unggahan tersebut terdapat rekamanGlenn Fredlyyang sedang menyanyikan sebuah lagu yang sepertinya diciptakan untuk Prilly.

Lagu tersebut diciptakan Glenn sejak empat tahun lalu, tepatnya dikirimkan ke Prilly pada 20 November 2016 lalu. "Project empat tahun lalu sama Kak Glen yang belum sempat terealisasikan, ya Allah ka. Rest in peace," ungkap Prilly Latuconsina. Sementara itu, ucapan dukacita pun mengalir dari para pejabat, tokoh bangsa, artis, dan rekan rekan musisinya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menulis demikian di postingan terbaru instagramnya: Saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap berkembangnya industri musik dan kesejahteraan para musisi serta seniman Indonesia. Beberapa potongan interaksiGlenn Fredlydengan saya.

Glenn Fredly memeriahkan revitalisasi kawasan Blok M (M Bloc Space) menjadi kawasan kreatif dan performance para artis muda. Glenn Fredly peduli dan cinta kepada Tanah Ambon sebagai Kota Musik Indonesia. Glenn Fredly hadir di Kemenkeu untuk berdiskusi mengenai bagaimana kita bisa mengembangkan industri musik di Indonesia.

Selamat tinggalGlenn Fredly, kepedulianmu adalah warisan abadi bagi dunia seni musik Indonesia. Selamat jalan ke peristirahatan terakhir,Glenn Fredly. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Salam dan peluk duka terdalam teruntukMutia Ayudan putri tercinta Gewa.

Ayahmu adalah sosok yang sangat membanggakan. Indonesia, kami semua kehilanganGlenn Fredly. Duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu musisi kebanggaan Indonesia @glennfredly309. Semoga mendapatkan tempat terindah di sisi Tuhan YME. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran.

Selamat Jalan Glenn, karyamu akan selalu abadi. RIP Bung @glennfredly309. . Amat berduka cita atas kepergian seorang teman dan musisi hebat @glennfredly309 . Karyamu akan selalu di kenang sepanjang masa.