anti rayap
Informasi

Treatment Anti Rayap Paling Efektif

Munculnya rayap di rumah dan menggerogoti furniture Anda untuk terasa sangat mengganggu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan serangan rayap tersebut. Sehingga pada artikel terbaru ini akan diulas mengenai treatment anti rayap yang paling efektif.

Tujuan dilakukan treatment ini tentunya agar dapat menghindari munculnya rayap di rumah Anda. Sehingga rangka rumah maupun perabotan yang terdapat di dalamnya aman dari keropos dikarenakan munculnya rayap.

Bagaimana Treatment Anti Rayap pada Sebuah Bangunan?

 

Upaya pengendalian serangan rayap meliputi beberapa upaya pencegahan pada bangunan serta penyembuhan area yang terserang banyak. Tindakan terbaik yang dapat dilakukan sebagai upaya pengendalian yaitu melakukan pencegahan terhadap serangan rayap pada bangunan sebelum dibangunnya konstruksi.

Di samping karena yang dibutuhkan lebih ekonomis, namun juga hal tersebut lebih mudah untuk dilakukan. Pengendalian tersebut dilakukan dengan termitisida yang diaplikasikan melalui soil treatment, teknik eliminasi dan lain – lain.

Teknik Eliminasi

Serangan oleh rayap ini sering kali dimulai dari area bawah sebuah gedung. Kondisi di bawah lantai yang memiliki banyak sisa – sisa kayu bangunan tidak terpakai. Karena sering kali rentan diserang oleh rayap, sehingga hal tersebut perlu dihindari.

Hal terpenting lainnya yang perlu diperhatikan yaitu aspek rancang bangun gedung tersebut. Bangunan perlu untuk dirancang sedemikian rupa hingga akhirnya mampu menekan kondisi lingkungan yang bisa mendukung rayap untuk membuat koloni di sana.

Teknik Soil Treatment

Soil treatment merupakan salah satu upaya memasukkan termitisida ke tanah di bagian bawah serta di sekeliling dari bangunan agar terbentuk penghalang kimia yang mampu memisahkan koloni rayap di dalam tanah dengan bahan – bahan kayu yang terdapat di dalam rumah.

Dalam aplikasinya terdapat dua teknik soil treatment anti rayap ini, yaitu pre construction equipment serta pos construction treatment. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin menghindari dan mengendalikan munculnya rayap. Solusi tepat yang bisa dilakukan yaitu mengendalikan dengan treatment anti rayap.

Demikian yang dapat kami jelaskan dalam artikel ini, semoga berguna dan bermanfaat.