Seleb

Terserang Stroke Ringan, Epy Kusnandar Bintang Utama Preman Pensiun Ungkap Kondisi Terbaru

Kabar kurang mengenakkan datang dari pemain serial Preman Pensiun, Epy Kusnandar. Lama tak muncul di layar kaca, Epy Kusnandar ternyata sedang sakit. Epy Kusnandar mengabarkan bahwa dirinya baru saja mengalami stroke ringan.

Kabar kurang mengenakkan tersebut disampaikan oleh Epy Kusnandar dalam vlog berjudul 'Epy Kusnandar Mati Sebelah' yang diunggah di kanal Youtube pribadinya. Kiprah Epy Kusnandar di dunia seni peran sudah tak perlu diragukan lagi. Banyak film dan sinetron yang telah dimainkan olehnya.

Meski sempat vakum lantaran sakit, Epy Kusnandar akhirnya bisa kembali ke dunia hiburan. Ia pun semakin dikenal ketika berakting dalam serial Preman Pensiun. Namun kini setelah lama tak terlihat, Epy Kusnandar justru membagikan kabar bahwa dirinya mengalami stroke ringan.

Berbagai pengobatan juga telah ia lakukan demi kesembuhannya. Berikut cerita Epy Kusnandar yang terserang stroke hingga penglihatannya terganggu. Epy Kusnandar menceritakan awal ia terkena stroke ringan yang dialami secara bertahap melalui bagian tubuh sebelah kiri.

Ia mengatakan bahwa matanya yang terlebih dahulu diserang. Epy menyebut saat terserang stroke, penglihatannya lama kelamaan mulai kabur hingga mengalami kebutaan. “Pelan pelan dihantamnya, mata dulu, semakin kabur, semakin buta.

Di sebelah kiri, semuanya kiri ternyata,” kata Epy Kusnandar dalam kanal YouTubenya dikutip Kompas.com , Selasa (8/9/2020). Epy Kusnandar juga mencoba menggerakan badannya sebelah kiri saat itu. Namun, ia langsung merasakan sakit.

“Otak sebelah kiri, kalau digini giniin berasa,” ujar Epy Kusnandar sembari menggerakkan badan sebelah kiri. Mengetahui mengalami stroke ringan, pemeran Kang Mus dalam serial Preman Pensiun itu langsung menjalani pengobatan alternatif di daerah Depok, Jawa Barat. Tak sendiri, Epy Kusnandar tampak ditemani oleh istrinya, Karina Ranau.

“Aku sudah sampai di Depok, badan yang sebelah ini mau dibatek batek, direparasi, biar enggak mati sebelah,” ucap Epy Kusnandar. Dalam video itu, Epy Kusnandar juga memperlihatkan saat tengah dipijat di bagian tangan hingga punggung. Terlihat, sesekali Epy Kusnandar mengerang kesakitan ketika mulai dipijit.

Lewat Instagram, pemeran Kang Mus di Preman Pensiun itu pun mengunggah momen saat sang istri melakukan terapi pijat wajah. Sang istri memijat otot wajah dari dagu. Tangan istri menarik otot dari bagian bibir hingga ke jidat.

Segala cara pun dilakukanEpyKusnandaragar sehat kembali. Ia memilih menjalanipengobatanalternatif dan meminum berbagai vitamin. Tak lupa, ia juga menjaga asupan makanan.

Terapi per dua jam Masalah kesehatan menimpa aktorEpyKusnandaryang mengalamistrokeringan. Epy Kusnandar mengalamistrokeringan di salah satu bagian tubuhnya sebelah kiri.

Pemain filmPremanPensiunini menjelaskan gejala yang ia rasakan saat mulai terserangstrokeringan. Hal itu disampaikanEpyKusnandardalam kanal YouTube nya berjudul “Epy Kusnandar Mati Sebelah”. “Pelan pelan dihantamnya, mata dulu, semakin kabur, semakin buta.

Di sebelah kiri, semuanya kiri ternyata,” kataEpyKusnandardalam kanal YouTubenya dikutip Kompas.com, Selasa (8/9/2020). Epy juga mencoba menggerakkan bagian tubuhnya sebelah dan mengatakan merasakan sakit. “Otak sebelah kiri kalau digini giniin berasa,” ujarEpyKusnandar.

Dalam video itu, tampakEpyKusnandarmenuju ke tempatpengobatanalternatif di kawasan Depok, Jawa Barat. Epy Kusnandar juga menunjukan video saat menjalanipengobatanalternatif. Di situ,EpyKusnandardipijat pada bagian tubuhnya seperti tangan hingga punggung.

“Aku sudah sampai di Depok badan yang sebelah ini mau dibatek batek, direparasi, biar enggak mati sebelah,” tuturEpyKusnandarlagi. PemainPremanPensiun,EpyKusnandarseperti berbaring di rumah sakit. Hal tersebut terlihat dari postingannya di Instagram pada Jumat (28/8/2020).

Suara pemeranKangMusitu terdengar dalam video. Namun, hanya ada Ica Naga pemeran Kang Pipit dan Delisa pemeran Mira yang terlihat. Kang Mus meminta Ica Naga dan Delisa membacakan cerpen yang tercantum dalam buku Preman dan Corona.

SuaraKangMusterdengar serak. Menggunakan bahasa Sunda, ia mengajak masyarakat untuk membeli buku tersebut. Tak sedikit netizen yang menanyakan kabarEpyKusnandar.

Mereka khawatir sebab video tersebut seperti sedang di rumah sakit. @ceu_mumun_pp4: Naha akang sapertos nu nuju sakit….sing enggal damang kang tong kateterasan sakit na 1h1 like @wildanebent420: Akang naha jiga nuju di rumah sakit? 1h1 like

@taofik_komju_sc769: Cepet sembuh kang..Aamiin Seperti diketahui, hasil penjualan buku cerpen tersebut akan didonasikan. Sebanyak 40 cerpen di buku itu dipilih dari hasil lomba.

Buku Preman dan Corona dijual dengan harga Rp 100 ribu. Para pemainPremanPensiunpun mempromosikan buku tersebut melalui media sosial mereka.