Techno

Solusi Kebutuhan Paket Internet di Rumah, XL Home Hadir di Medan

XL home kini hadir di Kota Medan, Sumatera Utara. Perluasan di Medan ini sekaligus melanjutkan perluasan yang dilakukan pada semester pertama tahun ini di wilayah Jawa Timur, yaitu Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang. Direktur Corporate Strategy dan Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, akan terus memperluas jangkauan layanan XL Home, dan sudah ada beberapa kota lagi yang kami bidik sebagai lokasi perluasan selanjutnya.

Abhijit Navalekar menjelaskan, selama ini perusahaan memang lebih mengutamakan membangun kualitas layanan XL Home ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area area potensial. Medan merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota terbesar di Sumatera dengan warga yang sangat dinamis. "Terbukti, banyak warga Medan yang menanyakan kemungkinan XL Home dihadirkan di kota ini,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (10/9/2020). Abhijit Navalekar menambahkan, sejak diumumkan layanan XL Home tersedia di Medan, banyak warga langsung mengajukan permintaan instalasi.

Di Medan, jaringan layanan XL Home menjangkau hampir semua kecamatan di Kota Medan. XL Home menyediakan layanan internet rumah fiber optik super cepat dan stabil dengan harga yang sangat terjangkau. Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru. Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL Home telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Pelanggan juga terus bertambah, dan saat ini mencapai 70 ribu pelanggan. Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana.

XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 470 ribu rumah (homes passed). Selain Medan, kota kota yang telah lebih dulu dijangkau layanan XL Home adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang.