Seleb

Richard Kyle Akui Tutup Pintu untuk Urusan Asmara dengan Jessica Iskandar, Ini Alasannya

Richard Kyle akhirnya ungkap status asmaranya dengan Jessica Iskandar. Ia mengaku telah menutup pintu. Pengakuan itu diungkap Richard Kyle pasca beredar kabar bahwa dirinya dan Jessica Iskandar telah resmi berpisah.

Seperti yang diketahui, Jessica Iskandar dan Richard Kyle sempat merencanakan pernikahan di tahun 2020. Namun lantaran pandemi Covid 19, Jessica dan Richard harus menunda pernikahannya yang akan diselenggarakan di Bandung dan Bali. Pasca pernikahannya dibatalkan, hubungan Jessica Iskandar dan Richard Kyle pun diterpa isu putus.

Hal itu lantarn Jessica dan Richard tampak jarang bersama. Bahkan ketika kini Jessica tengah mengidap penyakit serius yakni Takikardia, Richard terlihat tak menemani sang tunangan. Menjawab isu telah berpisah dari Jessica, Richard Kyle pun blak blakan.

Richard Kyle klarifikasi soal wanita yang disebut sebagai kekasihnya. (Youtube/Official iNews) Dalam tayangan Call Me Mell iNews pada Senin (3/8/2020), Richard Kyle menjawab pertanyaan soal status asmaranya. Mendengar pertanyaan itu, Richard Kyle pun tertawa.

Sempat terlihat ragu, Richard Kyle lantas mengurai jawaban tak terduga. Bahwa saat ini, Richard Kyle memilih untuk menutup pintu hatinya. "Ya buat saat ini, Gue tutup pintu dan kunci dulu," kata Richard Kyle.

Tak cuma itu, Richard Kyle juga mengaku saat ini ingin mengunci hatinya dan tak membiarkan urusan asmara memasukinya. Ya, kepada Melaney Ricardo, Richard Kyle mengaku ingin fokus pada dirinya sendiri dulu. "Gue mau fokus ke diri sih. Kayak mau fokus lakuin banyak hal yang Gue mau, olahraga, back to nature . Mungkin pasnya (waktunya) Gue mandiri," ungkap Richard Kyle.

"Jadi kunci, tutup, rehat, fokus sama diri sendiri," imbuh Melaney Ricardo. El Barack mengurai kalimat guna menguatkan Jessica Iskandar pasca ditinggal Richard Kyle. Ya, yang kini ada di benak El Barack, Richard Kyle telah pergi meninggalkan sang ibu, Jessica Iskandar.

Cerita tersebut diungkap Jessica Iskandar dalam vlog Maia Estianty yang dilansir pada Sabtu (25/7/2020). Dalam tayangan tersebut, Maia Estianty penasaran tentang kondisi El Barack pasca pernikahan Jessica dan Richard batal. Kepada Maia, Jessica menyebut bahwa El Barack sedih.

Sebab selama ini, El Barack sudah sangat dekat dengan Richard Kyle. Jessica lantas mengurai kedekatan El Barack yang bahkan sudah memanggil Richard dengan sebutan Daddy (Ayah). "Dia sedih," jawab Jessica.

"Seberapa dekat sih dia sama Daddy nya ?" tanya Maia Estianty lagi. "Dekat banget Bun. Yang biasanya nemenin El Barack main sepeda. Nemenin ngerjain tugas. Di bidang akademik Richard luar biasa banget. Di bidang olahraga juga," ungkap Jessica. Mengenang kesedihan El Barack, Jessica pun membeberkan ucapan sang putra.

Saat tahu Richard kini seperti sudah meninggalkan Jessica, El Barack langsung menyadarinya. Dengan nada polos, El Barack pun tampak menerimanya. El Barack lantas mengaku bersedia jika harus memanggil Richard dengan sebutan Uncle alih alih Daddy seperti sekarang.

"Jadi dia kehilangan bapaknya ya, kangen banget ya dia ?" tanya Maia Estianty. "Iya. Kemarin sempat dia bilang waktu di mobil, El Barack bilang 'mommy, kenapa Daddy ninggalin kita ? Kalau memang Daddy enggak cinta sama kita lagi, mungkin mulai saat ini Aku manggil uncle Richard lagi daripada Daddy'," ungkap Jessica Iskandar. El Barack, Richard Kyle dan Jessica Iskandar atau Jedar (instagram @inijedar)

Mendengar El Barack sudah berpikiran jauh, Maia kagum. Tak cuma kagum, Maia juga mengaku sedih kala tahu El Barack sudah bisa legowo. "Waw, aku terharu. Dia ( El Barack) dewasa sekali ya. Sedih Aku. Bisa mikir sampai di situ, hebat loh. Kan ada anak yang enggak terima," pungkas Maia Estianty dengan wajah sedih.

Tak sampai di situ, El Barack juga turut memberikan kata kata penguat untuk Jessica. Pasrah jika Richard Kyle tak lagi mencintainya dan Jessica, El Barack ingin agar ibunya tak sedih. "Dia bilang sama Aku 'Mommy, be strong ok ?. If Daddy not love us anymore. We still happy and we will together like long time a go'. (Mommy, yang kuat ya. Kalau Ayah tidak mencintai kita lagi. Kita masih bisa bahagia dan kita akan bersama sama seperti dulu lagi). Kita bakal seperti dulu lagi kata dia," kata El Barack kepada Jessica.

"Luar biasa !" pungkas Maia kagum. Karenanya, demi El Barack, Jessica memutuskan untuk tegar. Jessica tak mau menunjukkan rasa sedihnya di depan El Barack meski telah gagal menikah dengan Richard.

"Dalam hati Aku kayak merintih. Kalau Aku ngerasanya. Aku seorang ibu, kalau aku nunjukkin lemah, dia bisa jadi lebih lemah dari Aku. Anak kan tolak pikirnya orangtua," "Sesakit apapun Aku, sesedih apapun Aku, akan jadi sosok yang El Barack banggakan," sambung Jessica Iskandar.