Seleb

Reaksi Suami Aura Kasih saat Istri Kenang Sosok Glenn Fredly, Eryck Amaral Disebut Suami Idaman

Suami Aura Kasih, Eryck Amaral memberikan respon tak terduga atas kepergian musisi Glenn Fredly. Apalagi, sang istri, diketahui memposting beberapa foto dan tulisan soal kepergian sang mantan kekasih. Alih alih cemburu sang istri masih mengingat mantan kekasih, Eryck Amaral justru ikut mendoakan Glenn Fredly.

Ia berkomenta di postingan sang istri soal kenangan manis Aura Kasih dengan Glenn Fredly semasa hidup. Dilansir dari akun Instagram Aura Kasih Jumat (10/4/2020), istri Eryck Amaral itu memposting tulisan Renjana dengan background hitam. Aura Kasih kemudian menuliskan kalimat perpisahan.

Meski tak ditulis jelas untuk Glenn Fredly, namun kebanyakan sudah tahu maksudnya. “Selamat berbahagia bersama TUHAN renjana… TERIMAKASIH,” tulis Aura Kasih.

Tak hanya itu, ia juga mendedikasikan buku Renjana untuk Glenn Fredly. Aura Kasih juga mengunggah beberapa kalimat di buku itu yang berbicara soal kematian. “Mati itu bukan berarti aku nggak bahagia. Justru kamu mesti merelakan aku, biar bahagia bertemu TUHAN,” kata tokoh pria yang ada di dalam bukun Renjana.

Menurut Aura Kasih, buku itu ia tulis sebelum menikah dan memang untuk Glenn Fredly. “Buku yg ku tulis 2 tahun lalu …. Untuk RENJANA…

RIP kaka, sahabat,” tulis Aura Kasih. Pada salah satu postingan Aura Kasih itu, Eryck Amaral tampak memberikan komentarnya. Awalnya, ia hanya meberikan emoji doa pada komentarnya itu.

Rupanya banyak yang berkomentar lagi pada respon Eryck Amaral. Bahkan ada akun yang dengan jelas menyebut nama Glenn Fredly seolah meyakinkan bahwa yang dimaksud Aura Kasih adalah sang musisi. “Selamat jalan kak glenn semua karyamu akan selalu dikenang,” tulis akun @drs.anisa_beautycare.

Komentar itu pun dibalas oleh Eryck Amaral. “Allah protect him,” kata suami Aura Kasih. Sontak saja, respon itu langsung dibanjiri komentar netizen.

Meski Aura Kasih telah membatasi kolom komentarnya, namun banyak yang meyorot sang suami. “What a good husband,” tulis akun @nitha8154 “You’re truly wise man. My hat off highest,” tulis akun @gendukindah.

“Best husband,,,, please take care and love her forever. Mau Allah protect you, her and Arabella in everytime/moment,” tulis akun @lely.hidayat07. Namun sayang komentar itu tak dibalas lagi oleh Eryck Amaral. Ayah mendiang Glenn Fredly, Hengky David Latuihamallo, mengungkapkan sebuah momen beberapa hari sebelum putranya itu meninggal.

Pada Minggu (5/4/2020), Glenn sempat memintanya untuk bertemu. Hengky mengatakan, saat itu ia dan Glenn menyanyikan sebuah lagu rohani yang berjudul "The Lord's Prayer" sebanyak 20 kali. "Hari minggu Glenn undang saya untuk datang ke rumah dia, dia main piano, saya suruh nyanyi. Nyanyi lagu 'The Lord's Prayer' sampai 20 kali," katanya sambil menitikkan air mata selepas pemakaman Glenn, Kamis (9/4/2020).

Kendati demikian, Hengky tidak percaya bahwa pertemuan itu yang terakhir kalinya dengan Glenn. Hengky mengatakan, takdir Tuhan tidak pernah diketahui oleh hamba Nya. "Hari Senin dia masuk (rumah sakit), hari Rabu dia meninggal. Rencana Tuhan memang tidak ada yang tahu," katanya.

Namun, Hengky menyebut tak tahu menahu soal riwayat penyakit Glenn. Menurut sepengetahuannya, Glenn hanya mengeluhkan kepalanya yang kerap kali sakit. "Glenn enggak ada riwayat penyakit, sama sekali enggak ada. Dari dokter sampai dua kali, tiga kali check up, seluruhnya tidak punya penyakit, hanya pusing saja," ungkapnya.

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) sore karena penyakit meningitis atau radang selaput otak. Jenazah Glenn Fredly disemayamkan di GPIB, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pads Kamis (9/4/2020). Meninggalnya pelantun lagu "Januari" ini tepat 40 hari anaknya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamalo, lahir dari rahim sang istri, Mutia Ayu.

Sedangkan empat hari sebelum meninggal dunia, Mutia Ayu berulang tahun dan Glenn Fredly mengucapkan pesan romantis untuk sang istri. Glenn Fredly telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020). (*)