Seleb

Raffi Ahmad Jual Untung Mobil Klasiknya Rp 1 Miliar ke Baim Wong, Andre Taulany: Emang Gila Dia

Komedian Andre Taulany tampak kagum dengan kemampuan Raffi Ahmad yang menjual mobil klasiknya. Pasalnya, tak mobil klasik tersebut Raffi Ahmad beli darinya seharga Rp 700 juta dan dijual ke Baim Wong dalam waktu yang terbilang sebentar dengan harga Rp 1 miliar. Bahkan,Gading Marten pun turut mengungkapkan kekagumannya dengan niat Raffi Ahmad yang menjual mobil klasiknya ke Baim Wong.

Tak tanggung tanggung, harga yang ditawarkan Raffi Ahmad sampai Rp 1 miliar. Sebelumnya, ia membeli mobil tersebut dari pelawak Andre Taulany dengan harga Rp 700 juta. Hal tersebut tampak dalam vlog di kanal YouTube Taulany TV , diunggah Kamis (26/3/2020).

Saat itu Raffi Ahmad sedang merayakan putranya, Rafathar Malik Ahmad, yang baru saja disunat. Andre Taulany lalu memanggil sang tuan rumah untuk bertemu dengan Gading Marten. "Kerajaan YouTube Indonesia sedang berkumpul, nih," kata Gading Marten saat menemui Raffi Ahmad.

Ketiga artis tersebut diketahui masing masing memiliki kanal YouTube yang kontennya sering menjadi trending di Indonesia. "Di sini arisan para YouTuber Indonesia," komentar Andre Taulany. Raffi Ahmad lalu memberitahu tentang niatnya menjual mobil Mini Cooper Morris keluaran 1961.

Sebelumnya mobil tersebut sudah ditawarkan ke Baim Wong dan Denny Cagur. Baim Wong juga sudah sepakat dengan harga yang diminta sang rekan artis. "Lihat, Mini Cooper gue mau dibeli Baim Rp 1 miliar," kata Raffi Ahmad.

Gading Marten langsung heran mendengar harga yang diminta Raffi Ahmad. "Dari Rp 700 juta naik Rp 1 miliar?" tanya dia, Andre Taulany yang sudah menemani proses kesepakatan dengan Baim Wong juga setuju dengan komentar Gading Marten.

"Gila, emang dia gila," kata pelawak ini. Gading Marten menyinggung Raffi Ahmad pasti mendapat banyak keuntungan dengan harga yang melonjak tinggi tersebut. "Cuan, ya," komentar Gading Marten sambil terkekeh.

"Yang penting jadi trending topic , ya," lanjutnya. Trending YouTube, bukan trending topic ," sahut Raffi Ahmad mengoreksi. Andre Taulany lalu iseng menawarkan mobil tersebut dengan harga yang lebih tinggi lagi.

"Apa lo mau bayarin lebih dari Rp 1 miliar? Langsung, nih," kata Andre Taulany. Gading Marten tampaknya masih enggan mengeluarkan miliaran rupiah untuk sebuah mobil. "Satu satu, lah," jawabnya sembari tertawa.

"Satu satu, bannya dulu, stirnya dulu," balas Raffi Ahmad. Raffi Ahmad menyinggung Andre Taulany yang memang sedang membuat vlog ketika bertandang ke rumahnya. "Lo kalau ke rumah gue banyak konten, 'kan. Banyak artis," komentar Raffi Ahmad.

"Gue enggak sengaja, loh (bertemu Gading Marten)," kata Andre Taulany. "Tiba tiba lewat (lihat ada) 'Gempi' tulisan di mobilnya," tambah dia. Pemain sinetron Baim Wong berniat membeli mobil klasik Mini Cooper Morris milik Raffi Ahmad yang ditawarkan seharga Rp 1 miliar.

Kesepakatan itu terekam dalam vlog di kanal YouTube Taulany TV , diunggah Senin (23/3/2020). Sebelumnya mobil tersebut dibeli Raffi Ahmad dari Andre Taulany seharga Rp 700 juta. Setelah bertengkar dengan sang istri, Nagita Slavina, Raffi Ahmad memutuskan menjual lagi mobil itu.

"Lo udah beli dari gue, gue enggak bisa mempertanggungjawabkan kalau kenapa napa," papar Raffi Ahmad. "Ini 'kan mobil gue baru beli dari dia," katanya sambil menunjuk Andre Taulany. Andre Taulany menambahkan ia akan membantu apabila ada kendala rusak pada mobil tua tersebut.

"Tenang, gue jaminannya, bengkel, montir, segala macam," jelas Andre Taulany. Baim Wong mengaku agak khawatir lantaran mobil tersebut adalah keluaran 1961. Andre Taulany memaparkan mobil tersebut mulus seperti baru.

Namun Nagita Slavina sempat menyinggung ada banyak yang tidak ia sukai dari mobil tersebut. Artis yang akrab disapa Gigi itu bahkan menyebut mobil Morris itu 'bobrok'. "Tapi selama gue pakai so far enggak ada apa apa. Cuma kemarin Gigi bilang (bobrok)," kata Andre Taulany.

"Mobil klasik dia enggak ngerti," lanjut pelawak sekaligus presenter televisi ini. Raffi Ahmad menyanggah sang istri kesal karena pembelian itu dilakukan secara spontan tanpa berdiskusi dulu. "Si Gigi itu kesalnya gue enggak bilang bilang dia," jelas Raffi Ahmad.

Sebelumnya Baim Wong sempat menyebut harga yang akan ia berikan untuk mendapat mobil tersebut. "Cuma kalau udah lo mau ambil Rp 1 miliar, kapan lo bayarnya?" tanya Raffi Ahmad. Baim Wong segera menetapkan tanggal untuk membeli mobil itu secara tunai.

"Supaya langsung jadi cash, Kamis atau Jumat," tegas Baim Wong. "Cair, nih," sahut Raffi Ahmad bersemangat.