Sport

Presiden UFC Angkat Bicara Sikapi Keputusan Pensiunnya Conor McGregor

Dana White selaku Presiden UFC melayangkan pandangannya setelah Conor McGregor secara mengejutkan memutuskan pensiun, Minggu (7/6/2020). Keputusan Conor McGregor yang memutuskan pensiun secara mendadak tentu cukup dipertanyakan oleh banyak pihak. Mengingat, petarung asal Irlandia tersebut telah membuat janji untuk setidaknya bertarung sebanyak tiga kali pada tahun ini.

Conor McGregor tercatat telah bertarung sebanyak satu kali pada tahun ini. Saat itu, Conor McGregor berhasil meraih kemenangan KO atas Donald Cerrone pada Januari lalu. Pertarungan kedua yang ia nantikan ternyata tak kunjung datang, bahkan Conor McGregor terpaksa menebar psywar lewat media sosialnya.

Conor McGregor sampai melayangkan keinginannya secara terbuka untuk melawan beberapa petarung UFC kelas ringan. Nama nama seperti Tony Ferguson, Justin Gaethje, Nate Diaz, hingga Khabib Nurmagomedov menjadi deretan petarung yang sempat ditantang oleh petarung asal Irlandia tersebut. Menyikapi keputusan pensiunnya Conor McGregor secara mendadak langsung ditanggapi oleh Dana White selaku Presiden UFC.

Dana White memang tengah menghadapi situasi yang kurang menguntungkan dalam beberapa pekan terakhir. Nama nama petarung seperti Jorge Masvidal dan Jon Jones sebelumnya telah adu argumentasi panas dengan Dana White. Terbaru, Conor McGregor secara mengejutkan justru memutuskan pensiun.

"Aku tidak ingin mengatakan omong kosong, saya mencoba yang terbaik untuk menjaga kereta tetap berada di atas rel," ujar Dana White seperti dikutip dari . Walaupun belum mengetahui motif keputusan pensiunnya Conor McGregor, Dana White tetap menghargai keputusan yang telah diambil oleh sang petarung. "Anda tidak harus bertarung, jika orang orang tersebut ingin duduk dan pensiun, jika itu yang terjadi dalam diri Conor McGregor, Jon Jones dan Jorge Masvidal saat ini, saya mencoba mengerti mereka," jelas Presiden UFC tersebut.

Conor McGregor sendiri memutuskan pensiun tepat setelah perhelatan UFC edisi 250 berakhir, itu juga menjadi keputusan pensiun untuk ketiga kali dalam karirnya. Petarung berjuluk 'The Notorius" tersebut mengutarakan keputusan pensiunnya lewat akun twitter pribadi, . Conor McGregor menuliskan tweet berupa ungkapan pesan terima kasih kepada para penggemarnya atas dukungannya selama ini.

Dalam unggahannya, Conor McGregor terlihat memposting sebuah foto bersama ibundanya di Las Vegas. "Hai teman teman saya memutuskan pensiun dari pertarungan, terima kasih atas kenangan yang luar biasa ini," tulis Conor McGregor. "Perjalanan yang sangat menyenangkan, ini adalah foto saya dan ibu saya di Las Vegas ," lanjutnya.

Memposting salah satu gelar juara dunia saya, pilih rumah impian anda, aku mencintaimu, apapun yang anda inginkan akan menjadi milikmu ," tambah petarung asal Irlandia tersebut. Jika Conor McGregor memang benar benar yakin dengan keputusannya tersebut. Maka karirnya dipastikan akan mengalami penurunan, dimana ia akan menjadi petarung yang cukup diperdebatkan dalam hal kehebatan.

Ia tercatat pernah meraih kemenangan KO atas Jose Aldo di kelas bulu pada beberapa waktu silam. Conor McGregor juga pernah meraih kemenangan yang cukup dominan saat menghadapi mantang juara, Max Holloway Dustin Poirier. Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa deretan raihan kemenangan tersebut datang pada awal karirnya sebagai petarung.

Hanya saja, pensiunnya Conor McGregor akan membuat dirinya kehilangan kesempatan untuk bertanding ulang melawan musuh abadinya, Khabib Nurmagomedov.