Seleb

Polosnya Reza Rahadian Tanya Apa Itu 9GAG, Penjelasan Deva Mahenra Bikin sang Aktor Tertawa

Aktor Reza Rahadian dengan sangat polos menanyakan apa itu 9gag kepada Deva Mahenra. Hal itu terekam dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Deva Mahenra, Sabtu (9/5/2020). Mulanya, Deva mengajak semua orang untuk bersyukur meski harus berdiam diri di rumah selama pandemi virus corona.

Pasalnya, di zaman yang sudah serba maju ini, meski di rumah orang tetap bisa mengakses apapun melalui gadget mereka. "Kita sebagai manusia modern, kita harusnya bersyukur aja." "Kebayang nggak sih kayak kemarin di postingan 9gag, ini (pandemi) terjadi 10 atau 20 tahun lalu di mana handphone lo Nokia," kata Deva.

Belum sempat Deva meneruskan penjelasannya, Reza lantas menyela dan menanyakan apa itu 9gag. "Sebentar pak mohon maaf, saya ingin bertanya 9gag itu apa ya?" tanya Reza dengan polosnya. Mendengar pertanyaan itu, Ade Firman Hakim dan Deva lantas bereaksi dengan saling menatap kemudian menjelaskan apa itu 9gag kepada Reza.

"Oh iya dia kan tidak main media sosial, 9gag itu sebuah akun di instagram yang populer banget, dia sering posting meme meme lucu," jelas Deva. Reza pun sempat mengira bahwa 9gag itu adalah sebuah aplikasi. "Oh bukan aplikasi? Oh gue pikir 9gag itu aplikasi," kata Reza sambil tertawa terbahak.

Menurut Deva, sudah hal yang lumrah jika Reza tidak mengetahui apa itu 9gag. Pasalnya, seperti yang diketahui, pemain film Habibie & Ainun itu memang tidak bermain sosial media. "Jadi memang sudah rahasia umum, Reza Rahadian tidak bermain media sosial ," ungkap Deva.

"Oke, jadi itu akun?" tanya Reza kembali menegaskan. Deva pun mengiyakan pertanyaan sahabatnya itu, dan kembali menjelaskan isi postingan akun @9gag. "Akun terus sempat posting, kebayang nggak sih kalau terjebak di momen pandemi ini terjadi di saat saat 10 20 tahun lalu di mana handphone lo Nokoia yang main gamenya cuma ular ularan," terang Deva.

Ade Firman Hakim dan Deva pun membayangkan bagaimana jika pandemi ini terjadi 10 20 tahun lalu dimana tidak ada kemudahan akses internet seperti sekarang. "Internet juga susah banget, paling cuma buat akses Yahoo aja," kata Ade Firman Hakim. Jadi kita bersyukur aja lah sekarang ini internet sudah bisa kita akses," tambah Deva.

Reza membenarkan pernyataan dua sahabatnya itu, ia juga menyebut, banyak hiburan yang bisa didapat masyarakat meski berdiam diri di rumah. "Tontonan masih bisa kita tonton, program televisi banyak, chanel televisi banyak, yang nggak berbayar juga banyak," ungkap Reza. Deva menambahkan, kemudahan akses informasi tersebut alangkah baiknya tidak hanya untuk menghibur diri tapi juga bisa memberikan nilai tambah.

"Ketimbang waktunya terbuang sia sia, mending diisi dengan mempelajari hal hal barulah." "Sehingga ketika pandemi ini kelar, kita menjadi manusia yang siap menghadapi dunia dan lebih berisi secara pengetahuan dan kemampuan," papar Deva. Simak video lengkapnya: