Sidrap
Informasi

Polisi berhasil Mengamankan Pencuri di Sidrap

Senin malam para anggota Kepolisian berhasil meringkus Arding seorang pencuri yang telah menjalankan aksinya selama 10 bulan. Pria berusia 30 tahunan ini sering mencuri barang-barang elektronik seperti handphone. Aksinya terhenti di kec. Watang Pulu Sidrap Sulsel.

Penyebab Aksi Pencurian di Sidrap Berhasil Dibekuk

Awalnya teman satu rekannya sudah tertangkap terlebih dahulu, namun setelah di usut terdapat nama Arding sebagai salah satu komplotan. Penyebab seorang pria melakukan kejahatan berupa mencuri antara lain sebagai berikut.

  1. Untuk Mencukupi Kebutuhan Hidup

Salah satu faktor yang menyebabkan seorang pria melakukan pencurian tersebut karena merasa pemasukannya kurang. Mereka nekat mencuri agar kebutuhan hidupnya bisa tercukupi. Hal mendesai inilah menjadikan tindakan kejahatan tumbuh di dalam dirinya.

Mungkin saja dapat dilihat terjadinya kejahatan tersebut karena mereka malas bekerja saja. Misalnya mau memanfaatkan kekuatan fisiknya untuk mencari pekerjaan, maka kecil kemungkinan mereka mencuri. Inilah sebagai gambaran bahwa bekerja keras agar mendapatkan pendapatan.

  1. Karena Merasa Aman

Seorang pria di Sulsel melakukan pencurian sampai 3 kali beranggapan bahwa dirinya merasakan keamanan. Sebab tidak ada aparat kepolisian yang menindak tegas perbuatan kejahatan mereka. Namun, semua dugaan itu salah sehingga komplotan pencuri di Sidrap bisa segera diamankan petugas.

Pimpinan dari kasat reskrim Polres Sidrap melakukan pemantauan dan menemukan lokasi tempat mereka melakukan aksinya. Dengan teknik semacam inilah mereka dapat ditangkap serta mempertanggung jawabkan perbuatannya di dalam penjara.

  1. Nafsu Ingin Mempunyai Uang Banyak

Contoh nyata banyaknya pencuri yang berkeliaran karena merasa masih kurang. Hal ini menjadikan pria di Sidrap menjalankan aksi pencurian agar mendapatkan kepuasan nafsunya. Salah satunya untuk foya-foya memberi barang bagus dan semacamnya.

Perbuatan satu ini memang sangatlah tidak terpuji. Sebab mereka telah merugikan orang lain. Misalnya saja handphone oppo f5 yang mereka curi kemudian dijual dan uangnya dibelikan sesuatu sesuai hawa nafsunya. Oleh karena itu, polisi dengan anggotanya bergerak cepat menangkapnya.

Demikian berita seorang pria mencuri di Sidrap dan ditangkap oleh anggota kepolisian. Semoga bida menambah beberapa informasi penting untuk Anda.