Seleb

Ngaku Taaruf dengan Aurel, Atta Ungkap soal Nikah saat Ramadhan, Sohwa Halilintar: Jangan Lama Bang!

Begitu mengetahui hubungan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, sang adikSohwa Halilintar langsungmeluapkan kegembiraannya. Apalagi mendengar niatan suci sang kakak, Atta Halilintar. Kejelasan hubungan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah diungkap sendiri oleh sang umi, Gen Halilintar, Langgogeni Faruk.

Kepada sang umi, Atta Halilintar mengaku sedang jalani taaruf dengan Aurel Hermansyah. Pengakuan ini diungkapkan Atta Halilintar kepada sang umi ketika mereka sedang liburan ke Amerika Serikat di awal tahun 2020. "Umi mintanya kan, Kamu udah ketemu (jodoh) belum. Kamu bilang masih taaruf.

Pengakuan Atta Halilintar kepada umi Gen Halilintar setelah terlebihdulu dicecar. Pasalnya, Langgogeni Faruk saat itu merasa curiga dengan Atta Halilintar yang sering collab bareng Aurel Hermansyah di laman Youtube masing masing. "Ada orang Indonesia di Madinah itu Atta serius sama Aurel? Umi bilang ya gak tahu.

Yang umi tahu kan Atta itu Youtuber biasa collab. Jadi karena umi kepo, nontolah video bang Atta. Setelah itu, umi bilang ke Atta kalau Atta sudah serius dan ketemu orang yang cocok, silakan lanjut Menikah. Daripada terjadi hal hal yang menimbulkan fitnah," papar Umi Gen Halilintar. Namun kini setelah hampir 4 bulanan, Umi Gen Halilintar kembali bertanya pada Atta Halilintar soal hubungannya dengan Aurel Hermansyah.

"Nah sekarang Kamu masih taaruf apa gimana?," tanya Laggogeni Faruk. Ditanya seperti itu, Atta Halilintar mengaku menyerahkan semua ke tangan uminya, termasuk soal restu. Meskipun sudah diketahui, bahwa umi Gen Halilintar akan memberikan restu sesuai dengan pilihan terbaik dari sag anak

"Ya tergantung Umi aja gimana. Kalau Umi kan selalu terserah anaknya," jawab Atta Halilintar. Namun setelah itu, tiba tiba Atta Halilintar menyinggung soal pernikahan. Atta Halilintar meminta pendapat sang umi terkait hari baik untuk Menikah.

Apalagi saat ini seluruh umat Muslim di dunia sedang menjalankan badah suci di Bulan Ramadhan. "Menurut Umi gimana ? Kan sekarang bulan Ramadhan, bagus atau enggak ?" tanya Atta Halilintar. Ditanya seperti itu, Umi Gen Halilintar langsung bereaksi.

Menurut sang umi, dari dulu dirinya sudah menunggu momen bahagia Atta Halilintar lekas Menikah sebelum Ramadhan. Apalagi jika memang Atta Halilintar sudah menemukan jodoh yang tepat dan cocok. "Kemarin sebelum Ramadhan, Umi nungguin, kalau Kamu udah merasa cocok, sebelum Ramadhan kan bagus," ucap Lenggogeni Faruk.

Namun jika nekat Menikah di bulan Ramadhan, umi Gen Halilintar bereaksi keras. Menurutnya, Menikah di bulan Ramadhan ini makruh bahkan mendekati haram "Nah sekarang kan udah Ramadhan, gimana ? Ya kalau Ramadhan bukan waktu yang disukai Tuhan (untuk Menikah), bahkan makruh. Tapi kan sesuatu itu menimbang antara yang makruh dan haram," sambung Umi Gen Halilintar.

"Berarti baiknya sebelum Ramadhan ya ?" tanya Atta Halilintar. "Iya, baiknya sebelum Ramadhan," imbuh Lenggogeni Faruk. Kepada Atta Halilintar, sang umi pun mengurai alasan mengapa tidak disarankan Mnikah di bulan Ramadhan.

Hal itu terkait dengan kekhawatiran jika pengantin baru tidak bisa menahan hawa nafsu. "Ramadhan ini kan bulan yang banyak harus dijaga. Kita menahannya kan enggak sekadar makan dan minum. Kalau suami istri juga kan mesti menahan. "Makanya kenapa, pengantin baru kan serba semangat makanya jangan dibikin (Menikah) di bulan Ramadhan. Takutnya tidak bisa mengendalikan dengan baik. Pada dasarnya kami men support," papar Langgogeni Faruk.

Tapi jika Atta Halilintar memang sudah yakin dengan wanita pilihannya, maka umi Gen Halilintar menyarankan anak sulungnya ini Menikah setelah Lebaran "Tapi kalau mau cari yang sunnah, setelah lebaran," ucap Lenggogeni Faruk. Rencana pernikahan yang konon dalam waktu dekat akan dilaksanakan Atta Halilintar itu rupanya membuat sang adik, Shohwa Halilintar merasa senang.

Ia pun langsung mendesak Atta Halilintar agar segera memberikan kadoulang tahun padanya dalam bentuk kabar gembira. "Ditunggu ya kadonya, awas aja kalau gak ngasih kayak tahun lalu," ujar Sphawa Halilintar. "Haha, seriously?" tanya umi Gen Halilintar

"Udah disipin sebenarnya kadonya, eh tapi udah buat dia (ead: Aurel Hermansyah)," jawab Atta Halilintar. "Udah beli buat Sohwa, eh malah buat dia (read: Aurel),"imbuh Atta Halilintar. "Makanya jangan lama lama Bang !," ujar Sohwa Halilintar.

"Untungnya kita enggak jadi haji tahun ini. Kemungkinan kalau kita haji tahun depan, mudah mudahan Bang Atta udah ada keluarga baru,"imbuhnya lagi, "Oke ditunggu saja kadonya," tandas Atta Halilintar. (*)