Otomotif

MPMRent Kembali Ngegas di Bisnis Rental Mobil

Pemain bisnis penyewaan mobil PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) kini kembali mulai ngegas setelah bisnisnya sempat terhenti karena pandemi Corona. CEO MPMRent Maulana Jumantara mengatakan, keputusan pemerintah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar di masyarakat membuat banyak sektor usaha kembali menggeliat. Hal itu membuka kembali peluang bisnis penyewaan mobil.

"Termasuk MPMRent, mengupayakan berbagai cara agar dapat melakukan aktivitas bisnis dengan aman dan memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku," kata Maulana dalam keterangan pers, Rabu (8/7/2020). Dia mengatakan, pihaknya memperketat standar kebersihan armada dengan rutin melakukan pembersihan bagian bagian mobil dengan disinfectant setiap kali selesai beroperasi. "Pool kami juga secara rutin dilakukan penyemprotan disinfectant agar tetap steril dan terjamin kebersihannya sehingga pelanggan akan merasa nyaman menggunakan armada kami," katanya.

Awak pengemudi selalu dibekali hand sanitizer dan masker yang dapat digunakan setiap waktu dengan kondisi fisik dalam keadaan fit. Jika ada pengemudi yang merasa kurang sehat, pihaknya mewajibkan lapor ke PIC Man Power Koordinator, berobat ke dokter, dan beristirahat sampai pulih kembali. Aturan ini berlaku bagi karyawan yang berada di kantor pusat, kantor cabang, showroom, juga petugas bengkel.MPMRent sebelumnya memberlakukan work from home bagi sebagian besar karyawan.

Pihakna Juga menerapkan social distancing bagi karyawan yang memegang fungsi kritikal dan tetap bekerja dari kantor, membentuk tim tanggap khusus Covid 19 di seluruh unit fungsi, serta diseminasi informasi sebagai edukasi seputar virus COVID 19 ke karyawan. Beberapa waktu lalu MPMRent menyalurkan bantuan APD dan peralatan kesehatan senilai Rp700 juta kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan.