Seleb

Mobil Klasik Raffi Ahmad Dibeli Denny Cagur, Sempat Jadi Rebutan, Hasil Lelang untuk Donasi Corona

Raffi Ahmad akhirnya menjual mobil klasik bertipe Mini Cooper Morris yang juga belum lama ini dibelinya. Sebelumnya, Raffi Ahmad membeli mobil tersebut dari komedian Andre Taulany. Bahkan video Raffi Ahmad membeli mobil milik Andre Taulany tersebut sempat viral di media sosial.

Hal ini lantaran Raffi Ahmad membeli mobil Mini Cooper Morris itu dengan harga fantastis dan membayarnya secara cash. Belum lama dibeli, Raffi Ahmad kini justru menjual mobil klasik berwarna hijau muda ini. Bahkan mobil itu berhasil terjual dengan harga yang cukup fantastis.

Komedian Denny Cagur lah yang membeli mobil klasik itu. Denny Cagur membeli mobil dari Raffi Ahmad dengan harga Rp 1 miliar. Namun ternyata ada misi mulia di balik penjualan mobil klasik tersebut.

Berikut fakta fakta Raffi Ahmad menjual mobil klasik bertipe Mini Cooper Morris ini. Perkenalan mobil klasik bertipe Mini Cooper Morris dari Andre Taulany awalnya tersaji dalam YouTube Channel Taulany TV. Raffi Ahmad yang menjadi bintang tamu Andre tiba tiba melihat mobil itu.

Tak disangka, Raffi Ahmad langsung memberikan penawaran terhadap mobil itu. Awalnya, Andre Taulany ogah untuk menjual Mini Cooper itu kepada Raffi Ahmad. Namun, setelah suami dariNagita Slavinamerayunya, akhirnya Andre luluh. Kesepakatan terhadap mobil itu pun jatuh di angka Rp 700 juta.

Raffi Ahmad menyebut, mobil Mini Cooper itu dibeli untuk memberikan kejutan pada putranya, Rafathar. Niat Raffi Ahmad untuk memberikan kejutan mobil itu pada Nagita Slavina dan Rafathar justru tak berhasil. Saat mengajak Nagita dan Rafathar berkeliling komplek, Raffi Ahmad mendapat keluhan dari sang istri.

Nagita melihat harga mobil itu tak sesuai dengan ekspektasinya. Bahkan, Nagita mengatakan bahwa mobil itu bobrok. “Nih aku mau me review mobil Rp 700 juta yang sebenarnya bukan Rp 700 juta. Nih lihat ya, aku masuk ke dalam, dibuka ini kacanya saja seret, ini susah dibuka, kalau AC nya pengap gimana gue buka,” kata Nagita Slavina dalam vlog berjudul “UDAH DEAL 700 JUTA!! NAGITA MALAH MINTA RAFFI TAWAR HARGA MOBIL KLASIK” dikutip Kompas.com , Minggu (15/3/2020).

“Ini sudah bayar mahal nyusahin, dibuka susah (pintunya), belum lagi ini mobil enggak ada kuncinya, ini kunci mana?” ujar Nagita semakin kesal. Melihat Nagita Slavina yang tak menyetujui mobil itu berada di rumah, akhirnya Raffi berusaha menjual mobil itu dengan harga fantastis mencapai Rp 1 miliar. Raffi Ahmad sempat memberi penawaran mobil itu pada Denny Cagur.

Akan tetapi belum selesai negosiasinya dengan Denny Cagur, Raffi sudah menawarkan mobil itu pada Baim Wong. Baim Wong rupanya merasa tertarik dan berani membayar mobil itu seharga Rp 1 miliar. Mengetahui niat Baim Wong, Denny Cagur lantas kembali mempertanyakan mobil itu pada Raffi.

Akhirnya, melalui channel YouTube masing masing, Raffi Ahamad membuat perjanjian dengan Baim Wong dan Denny Cagur terkait mobil tersebut yang dibantu oleh Andre Taulany. Kemudian, mobil Mini Cooper itu akhirnya jatuh ke tangan Denny Cagur. Raffi Ahmad berjanji akan menyisihkan hasil penjualan mobil Mini Cooper Morris kepada Denny Cagur, untuk penanganan corona atau Covid 19 di Tanah Air.

Hal itu pun tampak dalam unggahan Instagram dari akun Instagram miliknya @raffinagita1717, seperti dikutip Kompas.com , Sabtu (28/3/2020). “Tadi kita sudah sepakat ya, aku, Denny Cagur, Andre Taulany dan Baim Wong, dari mobil ini akan kita donasikan," ucap Raffi Ahmad. Raffi dan Denny Cagur menilai dengan donasi itu bisa membantu banyak orang yang lebih membutuhkan.

"Karena ternyata mobil ini di sosmed luar biasa dampaknya. Dari situ ada nilai ekonominya dan itu akan kita bagikan buat teman teman yang membutuhkan," ucap Denny Cagur senada dengan Raffi Ahmad.