menikahi sepupu
Informasi

Menikahi Sepupu di Mata Kesehatan

Frasa menikah dengan sepupu kerap muncul di dalam pencarian google khususnya di musim lebaran. Lebaran memang waktu tepat untuk berkumpul bersama keluarga karena Idul Fitri menjadi momen pertemuan antara Anda dan sanak saudara setelah bertahun – tahun tidak bertemu. Momen tersebut juga menjadi momen karena Anda serasa menemukan cinta di tengah hari yang Fitri.

Pernikahan Sepupu

Perkawinan antar sepupu di Indonesia halal karena menurut pada kepercayaan masing – masing serta yakin dengan pilihan tersebut. Pernikahan Sepupu juga diizinkan jika salah satu atau keduanya tidak subur secara permanen serta jika pasangan telah menerima konseling genetik.

Praktik pernikahan sedarah dengan sepupu ini sering dilakukan pada puluhan tahun silam.  Pernikahan sedarah dengan sepupu kerap dijadikan bahan perbincangan yang unik karena hampir mustahil jika seseorang menikah dengan kerabatnya sendiri.

Namun, dalam kacamata Islam, hal tersebut diperbolehkan selama tidak mengganggu syariat, lain halnya jika Anda memandang pernikahan sedarah atau dengan sepupu memakai kacamata kesehatan.

Bagaimana Menikahi Sepupu di Mata Kesehatan ?

 

Menikahi Sepupu di Mata Kesehatan

Jika terdapat ikatan darah, maka terdapat kemungkinan besar terkait persamaan genetik atau DNA semakin besar. Karena rata – rata persamaan DNA manusia dari persatuan sepupu lebih berarti, kecuali jika sepupu tersebut memiliki hubungan genetik ke tujuh hal tersebut sudah tak berarti lagi.

Masalah yang muncul akan semakin besar jika persamaan genetik membesar. Sementara perbedaan materi genetik akan terbantu melindungi seseorang dari berbagai penyakit. Misalnya jika seorang pria rentan terhadap penyakit tertentu maka perempuan yang memiliki susunan gen berbeda bisa membantu mencegah penyakit agar tak muncul pada keturunan mereka.

Selain itu, perlu diketahui pula bahwa dalam kacamata kesehatan, pernikahan antar sepupu bisa mengakibatkan cacat lahir. Maka dari itu, konseling kesehatan terkait pernikahan sedarah amat penting dilakukan untuk menghindari hal tersebut.

Nah, itu tadi pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai menikahi sepupu di mata kesehatan. Terima kasih bagi Anda yang sudah berkenan membaca artikel kami, semoga bermanfaat .