Sport

Maverick Vinales Tenang Motornya Sudah Mulai Ngacir

Pembalap Monster EnergyYamaha,Maverick Vinales mempunyai alasan untuk tetap tenang meski balapan pembukaMotoGPbelum jelas. MotoGPbelum memiliki kepastian soal kapan mereka bisa memulai kompetisi pada musim 2020. Berbagai halangan untuk memulai seri perdana ini disebabkan oleh pandemivirus coronayang merajalela.

Hampir semua tuan rumah balapanMotoGPmengalami masalah akibat Covid 19 ini. MotoGP musim ini tidak bisa menggelar 20 balapan yang sudah dijadwalkan. Bisa menggelar 10 seri balap saja sudah dianggap keberhasilan. Ketidakjelasan memulai kompetisi jelas merugikan moral bagi para pembalap.

Sebab mandeknya kompetisi juga berarti kesempatan mereka beradaptasi dengan tunggangan baru juga semakin menipis. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi Maverick Vinales. Vinales justru merasa tenang menghadapi penundaan MotoGP 2020 ini karena motor YZR M1 miliknya telah membuat kemajuan besar.

Selama tes pramusim pada awal tahun, Vinales mampu mencatat hasil kompetitif baik dalam hal waktu lap maupun simulasi lomba. "Saya tenang karena saya tahu motor saya telah membaik," kata Vinales. "Memang, saya tetap merasa masih ada banyak hal untuk diperbaiki. Ini adalah masalah yang paling penting."

"Kami telah melakukan tugas kami, jadi saya tidak keberatan menunggu sampai dapat menguji motornya pada saat perlombaan tiba," tuturnya. Vinales juga menilai bahwa kompetisi di MotoGP musim ini akan jauh berbeda dari biasa biasanya. "Musim ini akan sangat berbeda, jadi saya harus menghadapinya dengan cara baru, juga tahun depan," ucap pembalap berusia 25 tahun ini.

"Saya merasa saya adalah titik kuat Yamaha dan saya harus memastikan itu tetap berlaku pada masa mendatang. "Kami tahu bahwa harus mengambil risiko besar tahun ini karena kami harus siap sejak balapan pertama," katanya menambahkan.