Seleb

Manga One Piece Chapter 986 Diprediksi Jadi Bab yang Cukup Emosional, Kanjuro Selamatkan Momonosuke

Chapter terbaru manga One Piece arc Wano tidak terbit pekan ini. Diinformasikan situs baca manga secara daring, Mangaplus Shueisha, One Piecechapter 986 dijadwalkan rilis pada Minggu (2/8/2020). Meski demikian, spoiler hingga prediksi cerita di bab 986 telah banyak beredar di internet.

Pengguna Twitter @sandman_AP membagikan potongan video siaran langsung dari kanal YouTube ONE PIECE公式YouTubeチャンネル. Dalam keterangannya, @sandman_AP menuliskan bahwa editor One Piece, Takano terharu setelah membaca bab 986. Bahkan Takano menangis untuk pertama kalinya sejak menjadi editor manga karya Eiichiro Oda ini.

Melihat reaksi Takano tersebut, @sandman_AP menjadi sangat penasaran dengan kelanjutan petualangan Luffy dan kawan kawan. Sementara itu, pengguna , Batman memprediksi akan ada sebuah rahasia yang terungkap di bab 986. Seperti diketahui, pada bab sebelumnya Kiku terlihat bertarung dengan Kanjuro yang telah menculik Momonosuke untuk Kaido dan Orochi.

Kanjuro sudah dianggap berkhianat, menjadi musuh yang layak dibunuh. Setelah Kiku membunuh Kanjuro, ia mengetahui kenyataan bahwa samurai dengan kemampuan membuat gambar menjadi hidup itu, selama ini adalah pria yang baik. Kanjuro memalsukan dirinya sebagai pengkhianat agar mendapatkan kepercayaan dari Kaido dan Orochi.

Adapun Momonosuke yang babak belur dan sudah ditali di panggung eksekusi hanyalah sebuah gambar karya Kanjuro. Kanjuro melakukan semua itu karena Luffy dan kru nya telah berhasil membebaskan Wano. Yang sebenarnya terjadi yakni, setelah Kanjuro bergabung dengan Sembilan Sarung Pedang Merah, ia merasa mulai memiliki kehidupan yang bermakna lagi.

Ia mendapatkan banyak teman, dan merasa menjadi sudara seperjuangan dengan Sembilan Sarung Pedang Merah. Setelah kejadian eksekusi 20 tahun lalu, Kanjuro mengetahui bahwa untuk menang ia harus mengorbankan kartu namanya. Lebih lanjut, dikutip dari , pada manga One Piece bab 986 ini diperkirakan penggemar akan melihat lebih banyak cerita mengenai aliansi Kaido dan Big Mom.

Kaido dan Big Mom menimbulkan malapetakan yang sangat hebat, di mana Onigashima akan dihancurkan oleh kedua Yonkou itu. Yamato tidak akan pernah bergabung dengan Bajak Laut Binatang Buas, bahkan dia mungkin yang akan membunuh Kaido sendiri. Sementara Orochi, ia terlalu licik untuk dieksekusi dengan mudah.

Dikutip dari , Orochi yang dibunuh Kaido di bab sebelumnya mungkin adalah klon tinta yang dibuat Kanjuro. Kemungkinan Orochi akan melarikan diri dari Onigashima, lalu dikejar oleh pasukan Bajak Laut Binatang Buas.