b2b procurement software indonesia
Informasi

Manfaat Software e-Procurement

E-procurement adalah sebuah software yang berbasis internet yang mana dirancang secara khusus dalam memfasilitasi proses perolehan barang maupun jasa oleh pemerintah atau organisasi komersial.

Pada software e-procurement ini sistemnya bukan hanya sebatas proses pembelian barang ataupun jasa saja. Akan tetapi juga dapat dikembangkan sebagai proses negosiasi elektronik serta pengambilan keputusan mengenai kontrak – kontrak dengan para penyedia barang atau jasa.

Sebagai pelopor dari b2b procurement software indonesia, aplikasi yang satu ini memiliki banyak layanan yang akan memberikan kemudahan bagi para pelanggannya. Yang mana hal ini ditujukan kepada segmen UKM, korporat, serta instansi pemerintah. Bagi Anda yang penasaran dengan ulasan lengkapnya, simak saja di bawah ini !

Apa Saja Manfaat dari Software e-procurement ?

 

Aplikasi ini tentunya memiliki banyak manfaat yang akan diperoleh bagi para penggunanya. Manfaat e-procurement itu sendiri yaitu berguna untuk proses pelaksanaan pengadaan barang maupun jasa agar dapat mempermudah pengadaan barang.

Dan untuk mengetahui apa saja manfaat yang akan didapatkan dari aplikasi ini, maka berikut ini akan kami jelaskan beberapa ulasannya, antara lain yaitu :

  1. Hemat Waktu dan Tenaga

Sebelum ada software e-procurement para pebisnis akan memerlukan waktu yang lumayan lama untuk proses pengadaan. Maka dari itu dengan adanya aplikasi ini mereka bisa menghemat waktu serta tenaga.

Yang mana urusan seperti transaksi dan komunikasi bisa dilakukan dengan cara melalui online. Jadi anda tidak akan kerepotan lagi untuk membagi waktu dalam pekerjaan anda yang lain.

  1. Hemat Biaya

Dengan menggunakan aplikasi e-procurement yang satu ini, Anda tidak akan membutuhkan kertas, biaya konsumsi, maupun biaya transportasi ketika mengikuti proses pengadaan. Karena hadirnya aplikasi ini dapat menekan budget perusahaan anda mengenai hal – hal tersebut.

  1. Beban Pekerjaan Berkurang

Manfaat berikutnya yang akan diperoleh saat menggunakan aplikasi e-procurement yaitu pekerjaan Anda akan lebih berkurang. Seperti pekerjaan untuk membeli barang, menghitung pajak, purchase order, dan pekerjaan yang lainnya.

Hal ini bisa anda lakukan dengan sangat mudah melalui aplikasi e-procurement. Jadi dengan adanya aplikasi ini anda bisa fokus untuk melakukan pekerjaan lainnya yang lebih penting.

  1. Efektif dan Efisien

Dengan aplikasi ini anda hanya perlu duduk manis di depan laptop atau komputer anda sambil lalu mengklik menu yang ingin anda kerjakan di aplikasi ini. Jadi anda tidak perlu repot – repot lagi untuk mengerjakan proses pengadaan dengan cara manual.

Karena dengan menggunakan aplikasi e-procurement, Anda bisa mengecek harga serta produk secara tepat dan akurat.

  1. Disiplin, Aman, dan Transparan

Dengan aplikasi e-procurement ini Anda tidak perlu khawatir. Karena dengan memakai sistem kunci publik, vendor yang teregistrasi juga sangat disiplin. Karena sistemnya tidak akan telat waktu.

Selain itu pula, sistem ini juga memungkinkan vendor untuk memberikan data bersama – sama hingga prosesnya bisa lebih transparan.

Nah, itulah pembasahan yang dapat dijelaskan mengenai beberapa manfaat yang akan anda rasakan dari aplikasi e-procurement. Bagi anda yang aktif dibidang bisnis, terutama ketika mengikuti proses pengadaan, maka anda sangat perlu mempunyai aplikasi ini.

Supaya semua prosedur, fungsi, serta kebijakan yang dipakai oleh semua perusahaan bisa terotomatisasi dan mampu untuk mengakomodir prinsip transparansi. Dengan begitu kegiatan pengadaan bisa berlangsung secara adil.

Semoga informasi di artikel ini bisa menambah wawasan anda mengenai aplikasi e-procurement. Yang mana Banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan untuk usaha bisnis Anda dengan menggunakan aplikasi ini.