pinjaman dana terdaftar OJK
Informasi

Keuntungan yang Akan Anda Rasakan Ketika Memilih Pinjaman Online yang Terdaftar OJK

OJK atau otoritas jasa keuangan merupakan lembaga yang tugasnya untuk mengawasi berbagai transaksi keuangan. Sehingga hal tersebut akan membuat masyarakat juga terlindungi dan merasa lebih aman untuk melakukan transaksi keuangan. Salah satu hal yang di bawah OJK adalah transaksi pinjaman online. Fintech merupakan hal yang juga berada di pengawasan OJK. Sehingga hal tersebut juga membuat pinjaman online harus mempunyai ijin terlebih dahulu dari OJK. Pinjaman online yang terdaftar OJK merupakan salah satu pertimbangan yang bisa Anda gunakan ketika akan memilih tempat pinjaman online. Dimana untuk keuntungan yang bisa didapatkan ketika memilih tempat pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK adalah:

 

  1. Sudah pasti aman

Keuntungan pertama adalah tentunya akan mendapatkan keamanan terbaik. Apabila mengambil pinjaman secara online pastikan Anda memilih tempat yang aman. Hal tersebut mengingat pinjaman online yang masih mempunyai beberapa isu keamanan yang dimiliki. Mulai dari data yang diperjualbelikan, pencurian, dan juga berbagai kekurangan lainnya. Kekurangan tersebut biasanya akan terjadi apabila Anda mengambil pinjaman di tempat pinjol yang tidak aman. Sedangkan apabila memilih tempat pinjaman online yang aman akan dapat untuk menghindari resiko yang tidak menyenangkan tersebut.

 

2. Mempunyai bunga masuk akal

Keuntungan selanjutnya yang bisa didapatkan adalah bisa untuk mempunyai bunga yang masuk akal. Anda dapat untuk mempunyai bunga rendah dan juga bisa dipilih sesuai dengan kemampuan. Biasanya tempat pinjaman online menawarkan bunga yang tinggi dibandingkan tempat pinjaman lainnya. Hal tersebut karena tempat pinjaman online menawarkan pencairan yang cepat. Sehingga ketika akan memilih pinjaman ini karena mempunyai kebutuhan yang mendesak. Hal tersebut membuat banyak pinjol yang memberikan bunga tinggi pada nasabahnya. Akan tetapi apabila Anda memilih pinjaman online yang aman dan di bawah pengawasan OJK bisa menghindari hal tersebut dan bisa mendapatkan bunga rendah dan masuk akal.

 

3. Menawarkan syarat yang mudah

Keuntungan selanjutnya adalah bisa menawarkan syarat yang mudah tetapi tetap jelas. Ketika mengambil pinjaman online akan mempunyai syarat yang mudah untuk didapatkan dan dikumpulkan. Baik syarat pinjaman dan juga dokumen untuk mengajukan pinjaman. Apabila memilih pinjaman yang diawasi Ojk selain mendapatkan keamanan juga akan bermanfaat untuk mendapatkan tempat pinjaman dengan syarat yang mudah. Adapun untuk syarat yang dibutuhkan adalah formulir pengajuan pinjaman, kartu identitas, slip gaji, dan juga mempunyai pekerjaan. Biasanya pinjaman online menawarkan jenis pinjaman kredit tanpa agunan yang tidak perlu membutuhkan jaminan untuk mengambil pinjaman.

 

4. Biaya yang transparan

Keuntungan lainnya dari mengambil pinjaman online yang aman adalah dapat untuk mempunyai biaya yang transparan. Apabila memilih tempat pinjaman yang aman maka akan membuat Anda untuk mempunyai transparansi yang lebih pasti. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda bisa lebih waspada dan memilih pinjaman yang aman dan menguntungkan.

 

5. Lebih mudah membayar cicilan

Keuntungan terakhir mengapa Anda bisa memilih tempat pinjaman dana terdaftar OJK adalah akan lebih mudah untuk membayar cicilan. Apabila mengambil pinjaman online bisa untuk melakukan simulasi peminjaman terlebih dahulu. Hal ini untuk memilih besaran plafon yang dibutuhkan, tenor, dan juga jumlah cicilan yang tepat. Sehingga hal tersebut akan membantu Anda untuk mempunyai jumlah cicilan yang akan dibayarkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Sehingga pastikan untuk memilih pinjaman online yang aman yaitu yang berada di pengawasan OJK.