Sport

Francesco Bagnaia Berpeluang Susul Miller, Pramac Ducati Bidik Adik Valentino Rossi

Francesco Bagnaia berpeluang gabung tim utama Ducati, Pramac Ducati mulai melirik adik dari Valentino Rossi, Luca Marini yang ambil bagian di kelas Moto2. Penampilan memukau dari Francesco Bagnaia membuat tim pabrikan Ducati berkeinginan untuk 'menaik kastakan' pemuda asal Italia itu. Meski di GP Andalusia beberapa waktu lalu, Bagnaia gagal menyentuh garis finis, namun ia memiliki performa yang lebih baik dari dua pembalap utama Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Lantas apakah peluang rookie yang kerap dipanggil Pecco untuk gabung Ducati Corse terbuka lebar? Jawabannya tentu. Ditambah lagi status kontrak Andrea Dovizioso sampai saat ini masih belum menemui kata sepakat. Negoasiasi yang tak kunjung menemukan titik temu antara Ducati dengan Andrea Dovizioso membuat nama Bagnaia muncul ke permukaan.

Belum lagi, sat di antara rider Pramac Ducati musim ini, yakni Jack Miller terlebih dahulu merintis jalan tersebut. Jack Miller dipastikan terikat kontrak dengan tim pabrikan asal Italia itu di MotoGP 2021 nanti. Peluang Bagnaia untuk menyusul Jack Miller membuat bos dari tim satelit Paramac Ducati, Francesco Guidotti angkat bicara.

Secara terang terangan, Francesco Guidotti mendukung jika pembalapnya akan bergabung ke tim yang lebih besar, seperti Ducati Corse. Menurutnya adalah sebuah kebanggan, apabila Pecco benar benar akan mengikuti jejak dari jack Miller di musim depan. “Tentu, saya tidak akan pernah melarang pembalap saya naik ke tim pabrikan. Karena adalah tugas kami untuk membantu mereka,” ujar Guidotti, seperti yang dikutip dari laman GPOne.

Dengan kondisi itu tugas dari Pramac Ducati sebenarnya telah dilakukan dengan baik. Tak bisa dipungkiri bahwa Pramac Ducati merupakan tim satelit yang digubakan untuk para rider masa depan Ducati menimba pengalaman di kelas premier. Sebelum bergabung dengan tim utama, para pembalap muda lebih dahulu akan diberikan kesempatan bergabung ke tim Pramac Ducati.

Kedepannya sang rider akan dilihat apakah memnuhi indokator kompetensi untuk bergabung ketim utama atau tidak. “Karena artinya keputusan kami untuk merekrut Pecco tiga tahun silam adalah tindakan yang tepat,” jelasnya. Lantas andaikata benar Pecco Bagnaia akan naik kelas ke tim pabrikan Ducati, siapa pembalap yang tepat akan menggantikannya?

Secara terang terangan Guidotti menjawab nama adik tiri dari Valentino Rossi, Luca Marini. Luca Marini memang menunjukkan penampilan yang impresif dalam perebutan gelar juara kleas Moto2 di musim ini. Tren apik yang dimiliki oleh adik Valentino Rossi itulah yang membuat bos Pramac Ducati berkeinginan untuk menggunakan jasanya.

“Saya tertarik dengan Luca Marini, ia sudah cukup matang untuk naik ke kelas MotoGP,” ujarnya. Luca Marini bahkan disebut sebut sebagai rider yang memiliki kualitas yang komplit dalam mengaspal. Meskipun terdapat satu catatan yang perlu digarisbwahi yakni, seputar konsistensi penampilan.

“Ia juga salah satu rider yang punya paling banyak pengalaman dan sudah menunjukkan kemampuan untuk bertarung di papan atas,” imbuh Guidotti. Layak ditunggu apakah keputusan yang akan diambil oleh tim Ducati Corse dalam kasus ini, menginat negoasiasi mereka dengan Andrea Dovizioso berjalan alot.