Seleb

Diminta Taubat dari Paranormal Jadi Rajin Ngaji, Mbah Mijan: Berpikir Luas, Pahami dengan Akalmu !

Setelah cukup lama menggeluti dunia paranormal, Mbah Mijan kini disuruh untuk bertaubat. Nama Mbah Mijan sebagai paranormal terkenal di Indonesia ini awalnya berkat acara Jalan Malam Misteri. Sebagai paranormal, Mbah Mijan pun kerap meramal beberapa kejadian hingga masa depan artis Indonesia.

Akan tetapi, baru baru ini pria bernama Samjian ini disuruh untuk bertaubat. Ia diminta untuk meninggalkan segala hal hal yang bersifat ilmu gaib yang disebut berasal dari setan. Dalam kata katanya, Mbah Mijan menyebut Ki Gendeng Pamungkas ini adalah legenda seniman gaib Indonesia.

Lantas, Mbah Mijan pun menyebut dirinya adalah junior dari Ki Gendeng Pamungkas "Innalillahiwainnailaihirojiun, selamat jalan Ki Gendeng Pamungkas The Legend of Seniman Ghaib Indonesia, Terimalah ucapan duka dari yuniormu ini. Semoga husnul khotimah, Al Fatihah, Aamiin," tulis Mbah Mijan.

Namun rupanya tulisan Mbah Mijan ini menuai reaksi dari netizen. Netizen bernama Ki Joko Panuntun dengan akun Twitter @RendraWibowo9 ini menyuruh Mbah Mijan untuk segera bertaubat. Ia pun meminta agar Mbah Mijan menjauh dari ilmu setan dan mulai rajin mengaji.

Tak hanya itu, netizen tersebut juga memberikan contoh Ki Joko Bodo yang kini sudah bertaubat dan berubah menjadi orang yang lebih alim. "Semoga @mbah_mijan cepat bertobat dan tidak terlambat. Buang ilmu2 setan dan mulai belajar mengaji yang benar.

Tengok ki joko bodo yang begitu arif dan bertobat dengan sesunguh sunguhnya… Itulah yang baik di tiru, karena ajal manusia itu tidak ada yang tau kecuali Allah," tulis akun Twitter @RendraWibowo9 Melihat komentar tersebut, Mbah Mijan kemudian memberikan ucapan terima kasihnya.

Akan tetapi, setelah itu Mbah Mijan langsung bereaksi tegas dan menyemprot Ki Joko Panuntun. Karena menurutnya, dukun atau paranormal itu hanya sebagai cap. Bahkan diakui Mbah Mijan, ia pun mengetahui jalan pulangnya, yakni kebali pada Allah SWT.

Mengenai tobat, Mbah Mijan mengungkapkan bahwa itu menjadi hal dari Allah yang bisa membolak balikkan hati. "Terimakasih kisanak, jangan khawatir, kami para pelaku spiritual sangat paham dan tau jalan pulang. Dukun/ paranormal (cap) adalah umat Tuhan yang paling taat.

Pertaubatan adalah hak prerogatif Allah Sang Maha Pembolak balik hati manusia dan tobat adalah proses qolbi, tanpa intervensi," balas Mbah Mijan tegas. Kemudian, Mbah Mijan pun memberikan catatan yang khusus ditujukan untuk netizen tadi. Menurutnya, para seniman supranatural atau paranormal ini sebenarnya sedang mengasal akal untuk mengakui kebesaran Tuhan.

Maka dari itu, ketika berutaubat atau hijrah, tak akan menunjukkan diri secara berlebihan. "Catatan! Para seniman supranatural adalah orang yang berpikir luas, selalu mengasah akalnya untuk mencari dan mengakui kebesaran Nya.

Bayangkan, dukun/ paranormal itu menyaksikan Fenomena keajaiban Tuhan setiap waktu. Hijrahnya Spiritualis sejati, tak akan menunjukan diri," tegas Mbah Mijan. Setelah itu, Mbah Mijan pun kembali mengingatkan netizen tersebut untuk menggunakan akalnya. Dan juga jangan pernah menghakimi seseorang berdasarkan tampilan luarnya.

Pasanya,zaman sekrang banyak yang berpenampilan anggung tapi hatinya jahat, begitu pun sebaliknya. "Catatan! Berpikirlah luas, gunakan akalmu ! Percayalah bahwa tidak semua yang terlihat mata adalah hal istimewa, bungkus bukan jaminan.

Seksi tapi baik, Anggun tapi jahat, nilainya imbang bahkan yang seksi lebih istimewa. Pahami dengan akalmu, akalmu, akalmu!," pungkas Mbah Mijan. Peramal Mbah Mijan memberikan ramalannya soal Artis yang disebutnya sebentar lagi akan terciduk Narkoba. Menurut penerawangan Mbah Mijan, ada 2 Artis yang akan tertangkap gara gara Narkoba.

Ya, dunia Artis yang gemerlap ini tak jarang membutakan mata sehingga para Artis ini terjerumus ke dalam lembah hitam Narkoba. Yang terbaru, ada Roy Kiyoshi. Paramal ini tertangkap pada Rabu (8/5/2020) Rupanya, menurut Mbah Mija, ada 2 Artis lain yang akan menyusul Roy Kiyoshi mendekam di jeruji besi karena Narkoba.

Mbak Mijan memberikan kode bahwa 2 Artis itu berjenis kelamin laki laki dan perempuan. Mbah Mijan hanya meminta netizen untuk menunggu kabar mencengangkan ini. "Wait and see!" tegas Mbah Mijan

Diakui Mbah Mijan, sebenarnya dirinya merasa gemas melihat kelakuan para Artis yang tak jera untuk gunakan barang haram tersebut. Padahal sudah banyak bukti Artis Artis yang terjerat Narkoba ini karirnya malah meredup. "Sebenarnya males bahas ginian, tapi gemes liatnya," tulis Mbah Mijan.

Unggahan Mbah Mijan ini sudah banyak dikomentari netizen Namun ada komentar menohok dari netizen yang membjat Mbah Mijan geram. Dalam komentar itu, netizen menyindir nasib Mbah Mijan yang disebut akan bernasib sama seperti Roy Kiyoshi.

"Hati hati ntr kek lapak sebelah malah diri sendiri yang kena :(," tulis akun Twitter @Brownisoon. Melihat cuitan tersebut, Mbah Mijan membalas tegas bahwa nasibnya dengan Roy Kiyoshi akan jauh berbeda. "Hahahaha, pea! Lu pikir sama?," balas Mbah Mijan tegas.

Melihat kemarahan Mbah Mijan, netizen ini langsung minta maaf. Ia mengaku hanya bercanda. "Astgfrllh canda cuy akowkwo," imbuh netizen @Brownisoon.