Sport

Ambisi Terbesar Seorang Mark Lamsfuss dalam Meniti Karir di Dunia Tepok Bulu

Salah satu pebulu tangkis kebanggaan asal Jerman yakni Mark Lamsfuss menceritakan ambisi terbesarnya dalam meniti karir sebagai atlet di dunia tepok bulu. Mark Lamsfuss sendiri tercatat sebagai pebulu tangkis yang saat ini bermain di dua sektor sekaligus. Dua sektor yang dimainkan oleh Mark Lamsfuss adalah ganda putra dan ganda campuran.

Di sektor ganda putra, Mark Lamsfuss memainkan peran bersama pasangannya yakni Marvin Seidel. Ia bersama Marvin Seidel saat ini menduduki peringkat ke 23 dunia sektor ganda putra. Sementara itu, Mark Lamsfuss juga menjalani peran sebagai partner main dari Isabel Hettrich di nomor ganda campuran.

Keduanya kini menempati peringkat yang lebih baik yakni 17 dunia. Disinggung perihal impian terbesarnya dalam meniti karir sebagai pebulu tangkis, Mark Lamsfuss mengaku ingin mendulang medali dalam ajang bergengsi. Torehan medali yang menjadi impiannya adalah medali Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

Impian yang ingin dicapai Mark Lamsfuss pun cukup wajar mengingat dua turnamen tersebut sangat prestisius di mata para atlet. Seakan akan, dua ajang tersebut menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan atlet bulu tangkis. "Tujuan saya belum berubah yakni bisa memenangkan medali dalam ajang Olimpiade dan Kejuaraan Dunia," ujar Mark Lamsfuss seperti dikutip dari .

Lebih lanjut, Mark Lamsfuss juga mengakui ingin meraih gelar dalam ajang bergengsi tur dunia. Dua tur dunia yang menjadi incarannya yakni All England dan Indonesia Open. Keinginan Mark Lamsfuss untuk mendulang gelar dalam dua ajang tersebut tentu juga tidak salah.

Hal ini dikarenakan ajang All England dan Indonesia Open menjadi dua turnamen yang memiliki nilai historis. "Ada dua turnamen lain yang menjadi favorit saya, yakni All England atau Indonesia Open adalah impian lainnya," jujur Mark Lamsfuss. "Namun, tujuan besar kami selanjutnya adalah Olimpiade, kami masih memiliki waktu lebih dari satu tahun untuk mempersiapkan dengan sempurna," lanjutnya.

"Asalkan kami memenuhi syarat, aku akan berjuang untuk Olimpiade," tegasnya. Ditanya level kejuaraan yang sifatnya regional, Mark Lamsfuss mengakui dirinya harus bisa bermain lebih konsisten. "Saya tidak akan mengatakan diriku telah jauh berkembang, tetapi aku harus bisa lebih konsisten dan fleksibel dalam permainan kami," harap atlet berusia 26 tahun tersebut.

"Kami akan bekerja lebih keras pada titik terlemah kami setiap harinya dan bisa membawa permainan kami ke level yang lebih tinggi," tutup Mark Lamsfuss. Menarik untuk melihat bagaimana perjuangan Mark Lamsfuss dalam menorehkan prestasi bersama dua sektor yang ia mainkan nantinya.