sd islam
Pendidikan

Alasan Mengapa Anda Harus Memilih SD Islam Terpadu

Sebagai orang tua, sangat penting peran Anda untuk memilih sekolah terbaik untuk anak. Salah satu sekolah yang cukup direkomendasikan untuk dipilih adalah SD Islam Terpadu. Tentu saja, akan ada banyak alasan mengapa perlu memilih sekolah tersebut dibandingkan dengan sekolah pada umumnya.

Mengapa Harus Memilih SD Islam?

Pada zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, sangat penting bagi setiap orang tua untuk memilih sekolah anaknya. Di Indonesia sendiri memang ada banyak sekolah yang bisa dipilih. Akan tetapi, ketahui beberapa alasan mengapa Anda perlu memilih sekolah Islam di bawah ini:

  1. Investasi Dunia Akhirat

Anak merupakan salah satu investasi dunia akhirat. Jangan sampai anak Anda tumbuh dalam lingkungan yang salah karena minimnya ajaran agama yang diberikan oleh pihak sekolah. Terlebih saat ini semakin canggihnya teknologi membuat pergaulan bebas kurang bisa begitu dikontrol.

Dengan menyekolahkan anak ke sekolah Islam, tentu saja mereka akan diajarkan dengan nilai-nilai keagamaan yang jauh lebih intensif. Dengan begitu, hasil yang diterima nantinya tidak hanya dapat dipetik di dunia saja akan tetapi juga kelak nanti di akhirat.

  1. Agama Lebih Intensif

Apabila seorang anak belajar di sekolah umum, maka tentu saja dominasi pelajaran yang akan diajarkan oleh para gurunya adalah pelajaran umum. Hal ini berarti, anak tidak akan banyak menerima pelajaran agama. Padahal, pelajaran tersebut sangat penting untuk bekal kehidupan anak.

Berbeda saat Anda memilih sekolah Islam untuk anak. Nantinya akan lebih banyak pelajaran agama yang disampaikan. Dengan begitu, seorang anak akan lebih intensif dalam memperoleh pelajaran agama mereka. Nantinya mereka juga akan lebih mudah untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Pelajaran Akhlak Diutamakan

Alasan lain mengapa Anda perlu memilih sekolah Islam adalah seorang anak nantinya juga akan mendapatkan pelajaran mengenai adab dan juga akhlak. Termasuk pelajaran mengenai budi pekerti dan tingkah laku yang memang sesuai dengan ajaran agama Islam.

Contohnya adalah dengan diajarkan shalat dhuha jamaah setiap pagi sebelum pelajaran dimulai, berdoa sebelum masuk kamar mandi, berdoa sebelum masuk masjid, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu saja semua hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk anak.

  1. Ekstrakurikuler yang Wajib

Setiap sekolah Islam juga tentu sudah menyediakan ekstrakurikuler yang wajib. Dengan begitu, seorang anak juga akan mendapatkan kegiatan lain selain belajar di sekolah mengenai mata pelajaran. Hal ini tentu sangat penting demi perkembangan anak tersebut.

Adanya ekstrakurikuler juga dapat melatih keberanian, kemandirian, dan kepemimpinan anak-anak. Itulah mengapa sangat dianjurkan untuk menyekolahkan anak pada sekolah Islam tersebut. Pasalnya, akan ada ekstrakurikuler bermanfaat yang wajib diikuti.

  1. Kegiatan Tambahan Positif

Ada banyak sekolah Islam di Indonesia yang saat ini memiliki jam khusus untuk membaca dan menulis. Nantinya, seorang anak juga diajarkan untuk rajin membaca buku di perpustakaan. Dengan begitu, tidak ada waktu yang tidak bermanfaat untuk anak tersebut.

Akan ada kegiatan tambahan positif yang dapat dimanfaatkan oleh setiap anak di sekolah Islam tersebut. Dengan begitu, seorang anak tentu akan jauh lebih rajin dan tidak menyukai yang namanya bermain game. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk memilih sekolah ini.

Itulah beberapa informasi mengenai sekolah atau SD Islam yang bisa Anda ketahui. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menyekolahkan anak di SD Islam Terpadu Auliya. Nantinya anak akan mendapatkan suasana belajar nyaman dan aman. Tentu saja dengan adanya guru yang berkompeten dan dekat dengan siswa.