toko perlengkapan bayi
Informasi

4 Perlengkapan yang Harus Disiapkan Jelang Melahirkan

Memasuki dua hingga satu bulan jelang waktunya lahiran akan membuat para orang tua cukup sibuk dalam melakukan persiapan. Termasuk mencari jual Merries dengan harga lebih terjangkau. Kebutuhan akan popok memang akan sangat tinggi. Apalagi kondisi kulit bayi pun cenderung lebih sensitif, maka Anda pun harus lebih selektif dengan memilih produk diapers yang sesuai.

Banyak kebutuhan perlengkapan yang jauh lebih baik disiapkan dari beberapa bulan waktunya melahirkan dengan membelinya di toko perlengkapan bayi terdekat. Biasanya para ibu muda yang baru melahirkan untuk pertama kalinya akan kebingungan dan merasa takut ada yang kurang, sehingga memenuhi kebutuhan perlengkapan lebih teliti.

Menyiapkan Perlengkapan Bayi Jelang Melahirkan

Terdapat beberapa jenis perlengkapan dan peralatan untuk bayi baru lahir yang harus ada di rumah. Perlengkapan atau peralatan ini bisa Anda siapkan jelang lahiran tiba.

1.     Sterilkan Area Kamar dan Rumah

Langkah persiapan pertama dengan melakukan sterilisasi area kamar dan rumah. Tentu setiap orang tua memiliki pemahaman berbeda tentang menjaga kebersihan bagi buah hati mereka.

 

Tetapi jauh lebih baik untuk sterilkan area bayi Anda seperti kamar, tempat tidur, dan bagiannya dengan tujuan menghindari adanya kuman, bakteri, hingga virus. Daya tahan tubuh bayi tergolong rentan. Selain itu bayi pun memang membutuhkan lingkungan yang bersih untuk membuatnya nyaman.

2.     Siapkan Popok

Menyiapkan popok pun bisa Anda lakukan jelang lahiran. Hal ini untuk pastikan stoknya selalu tersedia dan tidak harus membuat Anda sibuk berbelanja ketika si kecil sudah ada di rumah.

 

Popok yang dipakaikan pada bayi harus berkualitas baik dan dari segi ukuran pas dengan ukuran tubuhnya. Anda juga bisa lebih perhatikan bahan pada produk jual Merries yang merupakan produk popok pilihan Anda.

3.     Pakaian dan Selimut

Menyiapkan pakaian, selimut, atau juga perlengkapan sejenisnya juga lebih baik dari beberapa bulan sebelum si kecil hadir ke dunia. Kebutuhan pakaian dan perlengkapan serupa akan tergolong tinggi bersamaan dengan bagaimana Anda memperhatikan kebersihan bayi Anda.

 

Pakaian serta perlengkapan lainnya harus terbuat dari bahan lembut yang juga memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik.

4.     Peralatan Mandi

Selain kebutuhan di atas, Anda pun bisa membeli peralatan mandi melalui toko perlengkapan bayi yang jenis dan bentuk peralatannya bisa menyesuaikan kebutuhan. Misalnya, jenis alat mandi seperti apa yang paling pas dan memudahkan ibu ketika memandikan si kecil.

 

Lalu produk perawatan kulit seperti apa yang kiranya akan membantu untuk jaga kesehatannya. Secara umum bayi yang baru lahir harus dimandikan satu hingga dua kali setiap harinya.

Tidak hanya kualitas, produk-produk yang Anda beli seperti jual Merries beserta perlengkapan lainnya harus original dan membelinya di toko terpercaya. Memenuhi kebutuhan si kecil sejak jauh hari akan memudahkan Anda dalam rutinitas perawatan dalam waktu ke depan.